Beranda » safety riding » Waduh! Sein kekanan kok malah belok ke kiri!!??

Waduh! Sein kekanan kok malah belok ke kiri!!??

Komunitas

email

growing.apip@gmail.com

growing.apip@gmail.com

Bergabunglah dengan 775 pengikut lainnya.

RSS apipblog.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Indomotoblog

http://abdulapip.files.wordpress.com/2012/10/wpid-indomotoblog_header1.jpg

member indomotoblog

menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 775 pengikut lainnya.

hari pohon sedunia

hari pohon sedunia

http://abdulapip.files.wordpress.com/2012/11/wpid-haripohon.jpeg

image

Masbro semua, Lampu sein berfungsi sebagai indikator pada kendaraan ketika berbelok yang dibuat dengan tujuan untuk mengurangi resiko kecelakaan. Lampu sein ini menjadi salah satu kelengkapan yang wajib dimiliki oleh semua kendaraan,dan juga menjadi alat komunikasi dengan kendaraan lain.

Nah, kali ini saya ingin berbagi cerita yang kurang mengenakan dan barangkali akan menjadi Pelajaran bagi kita semua, kejadian ini dialami oleh bro nandi taman kerja saya, pagi pukul 5:20 itu dia sedang di jalan menuju tempat kerja dari karawang menuju cikarang,
image tampat kejadian bro’

saat bro nandi melintasi jalan lemah abang ada pengendara lain di depanya yang ingin belok kekanan manyalakan sein kanan, tak lama ada seorang teman si pengendara di depan yang berada tepat di bahu jalan sebelah kiri yang memanggil si pengendara di depan ingin berbelok kekanan , tanpa berpikir panjang pengendara motor yang didepan tadi langsung berbelok ke kiri menghampiri temanya ,bro nandi yang berada di belakang langsung panik melakukan rem mendadak di karenakan terlambat terjadi lah tabrakan,. gila tuh orang masa sein kekanan malah belok kiri, kalau udah mau belok kekanan ya kekanan jangan belok kiri, gua kira tadinya di mau belok kekanan orang udah nyalain sein kanan pip eh.. Ada temenya di sebelah kiri manggilin dia, lah dia malah belok kiri,nyamperin temenya tadi lah gua di belakang langsung ngerem mendadak, mungkin terlambat gua tabrak dia, jadi jatoh gua, . seru bro nandi sambil menunjukan luka lecet di lututnya,.beruntung bro nandi hanya mengalami luka kecil dan di beri uang pengobatan. So…! Menjadi pelajaran penting buat kita semua, lampu sein merupakan komunikasi yang sangat penting di jalan bagi kita pengguna kendaraan bermotor, jangan dianggap sepele kan alat yang satu ini bro,. Harus tau cara penggunaan yang baik dan benar.. Mungkin ada tambahanya dari masbro semuanya,silahkan di komentari.. Go safety riding.


21 Komentar

  1. Yoshi mengatakan:

    gak konsen tuh orang

  2. z1rider mengatakan:

    Biker galau tuh yang bikin orang lain sial. Memang bikers dituntut untuk bisa baca & memprediksi gerak – gerik kendaraan di depan brooo… Respon juga musti bagus. Palagi jalan makin padet :)

  3. An_Syahri mengatakan:

    Daerah cikarang mah kayak gt mas… Payahh…

  4. daivan mengatakan:

    saya lumayan sering ngeliat bikers kaya gitu di jalanan, kemaren nemu satu di lenteng agung –“

  5. riri mengatakan:

    wedew… parah tuh orang….kecerobohan kita bisa mencelakakan orang lain…., mesti hati-hati di jalan…

  6. Ki Salim mengatakan:

    terkadang ada juga yang setelah berbelok lupa mematikan sein..

  7. gulamerahkreasi mengatakan:

    kamplengin pakek helm aja mas…….:p

    saya juga hampir, alhamdulillah engga sampai celaka, lagi enak jalan, ada biker cewek ga pakek helm nyalip saya dari kanan, trus gilanya pas sejajar dia langsung motong jalan saya belok ke kiri, setannnn!!….gialnya saya klaksonin kuencengng malah cengengesan, klo ga karena traffic dibelakang saya ngantri udah saya gaplokin pakek helm, peduli setan jenis kelaminnya cewek, klo idiot membahayakan di jalan pantes digamparin…

  8. SuRyA mengatakan:

    Wah ngawur tuh org
    bisa dipanjangin urusannya tuh mas

    http://www.dk8000.co.nr

  9. SuRyA mengatakan:

    Wah asli ngawur bgt tuh org

    http://www.dk8000.co.nr

  10. SuRyA mengatakan:

    Komen saya nyangkut mas

  11. Nasroen mengatakan:

    Vespa ane thn 1962 gak punya sein, jadinya ya “tanda tangan”, insyaAllah ane sll hati2 demi keselamatan ane & orang laen.

  12. someone mengatakan:

    Kalo dikampung ane yg bnyak lupa matiin sein mas ato nyalain sein nya abis belok, jd belok dlu bru nyalain, haduhh,,,,

  13. Dhot mengatakan:

    Biasanya ibu ibu kepasar yg naek mtr yg sering ane temuin seperti itu. Entah salah pencet atau apalah gatau deh. Pernah kejadian hampir nabrak gara2 tuh ibu2 salah belok. Ane tegor eh malah galakan dia

  14. gogo mengatakan:

    parah tuh konsentrasinya, g bakal diterima jadi pilot.

    klo ane pernah jatuh pelan gara2 hal gini jg, ane lg berkendara diblkng sorang bebeker, didepan tuh bebeker ad pickup, bebeker riting kanan, persepsi ane dia pengin nyalip tuh bebeker, ane jg ikutan siap2 plintir gas buat ngintel, ealah dia mlh belok k toko pinggir jalan. kaget banting stir ke kanan, oleng, utk pas pelan.. spion cm bengkok.

    so, waspada, di indo jgn percaya penuh pada sein.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip

kategori

twitter

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 775 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: