Beranda » Uncategorized » First test ride Honda CB150R,!

First test ride Honda CB150R,!

Komunitas

newbie bloger

email

growing.apip@gmail.com

newbie bloger.yang ingin mencoba menulis artikel tentang dunia otomotif..

growing.apip@gmail.com

Bergabunglah dengan 776 pengikut lainnya.

RSS apipblog.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Indomotoblog

http://abdulapip.files.wordpress.com/2012/10/wpid-indomotoblog_header1.jpg

member indomotoblog

menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 776 pengikut lainnya.

hari pohon sedunia

hari pohon sedunia

http://abdulapip.files.wordpress.com/2012/11/wpid-haripohon.jpeg

image

Honda CB150R memang menarik untuk di ulas, saya pun penasaran dibuatnya’ datang ke senayan niatnya sih pengin nonton konsernya Gun’N Roses tapi behubung acara launching Honda CB150R di senayan acaranya bersamaan dan tempatnya pun sama, saya pun datang jam 3 an ‘ penasaran euy ‘ hhmm.. Kaya apa sih nyemplak si CB150R motor besutan honda terbarunya nyok cekedot..

‘ Tempat Test ride disediakan pihak penyelenggara untuk para konsumen , lahan parkir pun di sulap menjadi sirkuit kecil dadakan , lebih besar dari sirkuit pas test ride Yamaha New vixion di JMCS yang lalu ,

Langsung daftar di tempat meja pendaftaran yang sudah di sediakan panitia ,..
image

Safety gear sudah disiapkan panitia penyelenggara, dari sepatu,body protektor,jaket plus helm full face,. Saya Kebagian CB150R warna item item ,.

image

Youwish ! Langsung nyemplak, oh..yess ‘ loh kok sama persis tinggi jok dengan New vixion , ternyata tingginya sama sob!!! 790mm !!
dengan tinggi badan saya 170cm sudah termasuk sepatu di ajak jinjit-jinjit dikit seperti saat mencicipi Yamaha New Vixion , kunci kontak lansung diputar mode on terlihat takometer analog jadi satu dengan speedometer, odometer, jam, dan fuel meter dengan redline 13ribu rpm bergerak,. Mudah di baca tapi untuk speedometernya sepertinya agak kurang jelas jika di terpa sinar matahari , memegang stang dan kaki langsung mendekap tanki si CB150R ramping gak ngangkang, terkesan stang agak lebih tinggi sedikit dari new vixion hal ini saya rasakan posisi riding di buat sedikit nunduk tapi tegak walau cuma bedanya se iprit” dengan tinggi stang New vixion,mungkin dikarenakan gak terlalu signifikan perbedaan tinggi stang CB150R si New vixion bisa di bilang 11:12 lah ‘ ,tapi area footstep lebih mudur kabelakang, sporty masbro.
image

Gas di main kan ,suara knalpot ngebass membulat, menunggu aba – aba mulai, siap!!! Tancap gas bro,,. gak terlalu menyentak lembut di rpm bawah sekitar 4000rpm tapi cepat sekali rpm naik bro,. Sampai di 10500rpm naik gigi 2 ban roda motor ngangkat sedikit
image

‘minim getaran masbro walau mesin melengking di rpm yang tinggi , akselerasi mantap perbandingan gigi juga lebih rapat ,, terasa sekali di putaran atasnya khas mesin DOHC , trek lurus yang pendek berakhir di gigi 2 dengan kecepatan 68km/jam kalau gak salah loch kok gitu sih,? Ya ‘ seperti saya yang bilang speedometernye sedikit sulit di bacanya jika terkena terpaan sinar matahari bisa nyusruk kelamaan memperhatikan speedonya lah wong treknya puendek kok. :mrgreen:

image

Dengan Jarak Sumbu Roda 1.288mm serta dibekali suspensi depan Teleskopik suspensi belakang Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link) dan Ukuran ban depan 80/90 – 17M/C 44P Tubeless Ukuran ban belakang 100/80 – 17M/C 52P Tubeless Sudah cukup baik Melibas tikungan sempit bersudut rapat cukup menggambarkan kondisi dalam kota CB150R terlihat cukup lincah asik buat keluyuran di dalam kota dengan lalu lintas yang selalu padat ‘ untuk pengereman CB150R cukup mumpuni masbro dalam menahan laju kendaraan, Selepas tikungan dengan kecepatan 40km/jam Trek lurus berikutnya masuk gigi 3 cuma sampai 75km/jam itu belum sepenuhnya! Turun gigi 1 akibat engine brake terlalu extrem yang saya lakukan ada gejala roda mengunci ciiittt…motor tetap setabil sudah masuk tikungan lagi. :-( ,, yah 6 putaran pun berlalu padahal panitia mengatakan maksimal 3 putaran :mrgreen: performa mesin belum bisa di eksplorasi lebihkan lanjut lagi,. Cuma segitu masbro yang bisa saya rasakan akan performa .. Wassalam ‘
image

Spesifikasi honda CB150R

panjang X lebar X tinggi : 2.008 x 719 x 1.061 mm

Jarak Sumbu Roda : 1.288 mm

Jarak terendah ke tanah : 148 mm

Berat kosong : 129 kg

Tipe rangka : Diamond Steel (Truss Frame)

suspensi depan : Teleskopik

suspensi belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Prol-Link)

ban depan : 80/90 – 17M/C 44P (Tubeless)

ban belakang : 100/80 – 17M/C 52P (Tubeless)

Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda

Rem belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal Kapasitas

tangki bahan bakar : 12 liter Tipe

mesin : 4-Langkah, DOHC, 4-Katup,
Silinder Tunggal

Diameter x langkah : 63,5 x 47,2 mm

Volume mesin : 149,48 cm³

Perbandingan Kompresi : 11.0 : 1

Daya Maksimum : 12,5 kW (17,0 PS)/ 10.000 rpm

Torsi Maksimum : 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/8.000 rpm

Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik

Kopling : manual

Gigi Transmsi : 6-Kecepatan

Pola Pengoperan Gigi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6

Starter : Pedal & Elektrik

Aki : MF 12 V – 5 Ah Busi : NGK CPR9EA-9 atau ND U27EPR9

Sistem Pengapian : Full Transistorized


33 Komentar

  1. emir99 mengatakan:

    Saya jg udh nyoba Mas… Gak beda jauh sm naik Vixion tp ada sensasi CBRnya.. Lengkingan mesin di rpm tinggi khas mesin DOHC.. Btw, saya kemarin dapat jatah CB putih.. :)

  2. sotoy mengatakan:

    Manteb, gw kapan yah :-(

  3. masih kencengan vixion mengatakan:

    Ada koil, sayang gak nonton saya :-D

  4. pratama mengatakan:

    Tantang duit loe!!
    Wkwkwk… :mrgreen:

  5. cuplis mengatakan:

    test kemaren aku dapat cb merah mas. mesin halus, suspensi kenyal, rem depan pakem tapi Rem belakangnya ngeloyor khas honda. jdi pengen nyobain new vixy jga nih.

  6. rider mengatakan:

    suka guns n roses juga bro nice boy don’t play rock n roll.

  7. 46@sukses.com mengatakan:

    Aku tak nyicil tuku sitik2 sik. stange sik,terus bane,trus tangkine,headlamp e,sue2 rak yo genep to..

  8. SuRyA mengatakan:

    Wa denpasar blm ada unitnya mas
    jd pnasaran tes ride neh

    http://www.dk8000.co.nr

  9. paedhimas mengatakan:

    sampeyan termasuk beruntung,bisa ngetes motor yang jadi buah bibir sejak tahun lalu.. :D

  10. pembunuh bayaran mengatakan:

    aku dah inden new vixion nih yg warna
    merah… Katanya pertengahan
    januari nyampe rumah.. Utk
    area purwokerto (jateng) Rp
    22,86 jt (non kick) & 23,06 jt
    (with kick).. Kau kutunggu dirumah my
    vixion…

  11. An_Syahri mengatakan:

    Foto yang bawah harusnya deket tuch cewek mas…. jangan jauhan kayak gt tuch… he..he…

    http://nzahry.wordpress.com/

  12. agung mengatakan:

    masbro, sy ada rencana beli nih motor cb150r, kalau untuk perjalanan jarak jauh, nyaman mana dan stabil mana dibandingkan NMP? karena saya cek , kok jarak sumbu roda NMP 1313, sedangkan cb cuma 1288? trim untuk infonya

  13. [...] ini saya ambil saat launching Honda CB150R sabtu lalu di senayan kok ada Spatbor yang terpotong seperti itu yak padahal itu bukan versi modif Keren sih pake [...]

  14. ikram mengatakan:

    Mantap Mas Bro… Ditunggu review lebih lanjutnya.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

arsip

kategori

twitter

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 776 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: