jump to navigation

Sein kekanan kok malah belok ke kiri!!?? November 19, 2012

Posted by Apipotoblog in safety riding, Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

image

Masbro semua, Lampu sein berfungsi sebagai indikator pada kendaraan ketika berbelok yang dibuat dengan tujuan untuk mengurangi resiko kecelakaan. Lampu sein ini menjadi salah satu kelengkapan yang wajib dimiliki oleh semua kendaraan,dan juga menjadi alat komunikasi dengan kendaraan lain.

Nah, kali ini saya ingin berbagi cerita yang kurang mengenakan dan barangkali akan menjadi Pelajaran bagi kita semua, kejadian ini dialami oleh bro nandi taman kerja saya, pagi pukul 5:20 itu dia sedang di jalan menuju tempat kerja dari karawang menuju cikarang,
image tampat kejadian bro’

saat bro nandi melintasi jalan lemah abang ada pengendara lain di depanya yang ingin belok kekanan manyalakan sein kanan, tak lama ada seorang teman si pengendara di depan yang berada tepat di bahu jalan sebelah kiri yang memanggil si pengendara di depan ingin berbelok kekanan , tanpa berpikir panjang pengendara motor yang didepan tadi langsung berbelok ke kiri menghampiri temanya ,bro nandi yang berada di belakang langsung panik melakukan rem mendadak di karenakan terlambat terjadi lah tabrakan,. gila tuh orang masa sein kekanan malah belok kiri, kalau udah mau belok kekanan ya kekanan jangan belok kiri, gua kira tadinya di mau belok kekanan orang udah nyalain sein kanan pip eh.. Ada temenya di sebelah kiri manggilin dia, lah dia malah belok kiri,nyamperin temenya tadi lah gua di belakang langsung ngerem mendadak, mungkin terlambat gua tabrak dia, jadi jatoh gua, . seru bro nandi sambil menunjukan luka lecet di lututnya,.beruntung bro nandi hanya mengalami luka kecil dan di beri uang pengobatan. So…! Menjadi pelajaran penting buat kita semua, lampu sein merupakan komunikasi yang sangat penting di jalan bagi kita pengguna kendaraan bermotor, jangan dianggap sepele kan alat yang satu ini bro,. Harus tau cara penggunaan yang baik dan benar.. Mungkin ada tambahanya dari masbro semuanya,silahkan di komentari.. Go safety riding.

Komentar»

1. Yoshi - November 19, 2012

gak konsen tuh orang

Apipblog.com - November 19, 2012

Bener,tuh mas …

2. yudha depp - November 19, 2012

wah parah banget,
sejalan dengan artikel saya niiih
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/11/polisi-masuk-kampung.html?m=1

Apipblog.com - November 19, 2012

Ssiip😀

3. z1rider - November 19, 2012

Biker galau tuh yang bikin orang lain sial. Memang bikers dituntut untuk bisa baca & memprediksi gerak – gerik kendaraan di depan brooo… Respon juga musti bagus. Palagi jalan makin padet🙂

Apipblog.com - November 19, 2012

Iya betul itu, padahal orang tersebut udah belok kekanan, eh,, pas di panggil temanya malah belok kekiri . Aduh ‘ aneh ‘

4. An_Syahri - November 19, 2012

Daerah cikarang mah kayak gt mas… Payahh…

Apipblog.com - November 19, 2012

Gak dimana” mas slalu begitu😀

5. daivan - November 19, 2012

saya lumayan sering ngeliat bikers kaya gitu di jalanan, kemaren nemu satu di lenteng agung –“

6. riri - November 20, 2012

wedew… parah tuh orang….kecerobohan kita bisa mencelakakan orang lain…., mesti hati-hati di jalan…

7. Ki Salim - November 20, 2012

terkadang ada juga yang setelah berbelok lupa mematikan sein..

8. gulamerahkreasi - November 20, 2012

kamplengin pakek helm aja mas…….:p

saya juga hampir, alhamdulillah engga sampai celaka, lagi enak jalan, ada biker cewek ga pakek helm nyalip saya dari kanan, trus gilanya pas sejajar dia langsung motong jalan saya belok ke kiri, setannnn!!….gialnya saya klaksonin kuencengng malah cengengesan, klo ga karena traffic dibelakang saya ngantri udah saya gaplokin pakek helm, peduli setan jenis kelaminnya cewek, klo idiot membahayakan di jalan pantes digamparin…

9. SuRyA - November 20, 2012

Wah ngawur tuh org
bisa dipanjangin urusannya tuh mas

http://www.dk8000.co.nr

10. SuRyA - November 20, 2012

Wah asli ngawur bgt tuh org

http://www.dk8000.co.nr

11. SuRyA - November 20, 2012

Ngawur bgt tuh org

http://www.dk8000.co.nr

12. SuRyA - November 20, 2012

Komen saya nyangkut mas

Apipblog.com - November 20, 2012

Saya cek dulu ‘

13. Nasroen - November 20, 2012

Vespa ane thn 1962 gak punya sein, jadinya ya “tanda tangan”, insyaAllah ane sll hati2 demi keselamatan ane & orang laen.

14. someone - November 20, 2012

Kalo dikampung ane yg bnyak lupa matiin sein mas ato nyalain sein nya abis belok, jd belok dlu bru nyalain, haduhh,,,,

15. Dhot - November 20, 2012

Biasanya ibu ibu kepasar yg naek mtr yg sering ane temuin seperti itu. Entah salah pencet atau apalah gatau deh. Pernah kejadian hampir nabrak gara2 tuh ibu2 salah belok. Ane tegor eh malah galakan dia

16. gogo - November 22, 2012

parah tuh konsentrasinya, g bakal diterima jadi pilot.

klo ane pernah jatuh pelan gara2 hal gini jg, ane lg berkendara diblkng sorang bebeker, didepan tuh bebeker ad pickup, bebeker riting kanan, persepsi ane dia pengin nyalip tuh bebeker, ane jg ikutan siap2 plintir gas buat ngintel, ealah dia mlh belok k toko pinggir jalan. kaget banting stir ke kanan, oleng, utk pas pelan.. spion cm bengkok.

so, waspada, di indo jgn percaya penuh pada sein.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: