jump to navigation

First test ride Honda CB150R,! Desember 15, 2012

Posted by Apipotoblog in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

image

Honda CB150R memang menarik untuk di ulas, saya pun penasaran dibuatnya’ datang ke senayan niatnya sih pengin nonton konsernya Gun’N Roses tapi behubung acara launching Honda CB150R di senayan acaranya bersamaan dan tempatnya pun sama, saya pun datang jam 3 an ‘ penasaran euy ‘ hhmm.. Kaya apa sih nyemplak si CB150R motor besutan honda terbarunya nyok cekedot..

‘ Tempat Test ride disediakan pihak penyelenggara untuk para konsumen , lahan parkir pun di sulap menjadi sirkuit kecil dadakan , lebih besar dari sirkuit pas test ride Yamaha New vixion di JMCS yang lalu ,

Langsung daftar di tempat meja pendaftaran yang sudah di sediakan panitia ,..
image

Safety gear sudah disiapkan panitia penyelenggara, dari sepatu,body protektor,jaket plus helm full face,. Saya Kebagian CB150R warna item item ,.

image

Youwish ! Langsung nyemplak, oh..yess ‘ loh kok sama persis tinggi jok dengan New vixion , ternyata tingginya sama sob!!! 790mm !!
dengan tinggi badan saya 170cm sudah termasuk sepatu di ajak jinjit-jinjit dikit seperti saat mencicipi Yamaha New Vixion , kunci kontak lansung diputar mode on terlihat takometer analog jadi satu dengan speedometer, odometer, jam, dan fuel meter dengan redline 13ribu rpm bergerak,. Mudah di baca tapi untuk speedometernya sepertinya agak kurang jelas jika di terpa sinar matahari , memegang stang dan kaki langsung mendekap tanki si CB150R ramping gak ngangkang, terkesan stang agak lebih tinggi sedikit dari new vixion hal ini saya rasakan posisi riding di buat sedikit nunduk tapi tegak walau cuma bedanya se iprit” dengan tinggi stang New vixion,mungkin dikarenakan gak terlalu signifikan perbedaan tinggi stang CB150R si New vixion bisa di bilang 11:12 lah ‘ ,tapi area footstep lebih mudur kabelakang, sporty masbro.
image

Gas di main kan ,suara knalpot ngebass membulat, menunggu aba – aba mulai, siap!!! Tancap gas bro,,. gak terlalu menyentak lembut di rpm bawah sekitar 4000rpm tapi cepat sekali rpm naik bro,. Sampai di 10500rpm naik gigi 2 ban roda motor ngangkat sedikit
image

‘minim getaran masbro walau mesin melengking di rpm yang tinggi , akselerasi mantap perbandingan gigi juga lebih rapat ,, terasa sekali di putaran atasnya khas mesin DOHC , trek lurus yang pendek berakhir di gigi 2 dengan kecepatan 68km/jam kalau gak salah loch kok gitu sih,? Ya ‘ seperti saya yang bilang speedometernye sedikit sulit di bacanya jika terkena terpaan sinar matahari bisa nyusruk kelamaan memperhatikan speedonya lah wong treknya puendek kok.:mrgreen:

image

Dengan Jarak Sumbu Roda 1.288mm serta dibekali suspensi depan Teleskopik suspensi belakang Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link) dan Ukuran ban depan 80/90 – 17M/C 44P Tubeless Ukuran ban belakang 100/80 – 17M/C 52P Tubeless Sudah cukup baik Melibas tikungan sempit bersudut rapat cukup menggambarkan kondisi dalam kota CB150R terlihat cukup lincah asik buat keluyuran di dalam kota dengan lalu lintas yang selalu padat ‘ untuk pengereman CB150R cukup mumpuni masbro dalam menahan laju kendaraan, Selepas tikungan dengan kecepatan 40km/jam Trek lurus berikutnya masuk gigi 3 cuma sampai 75km/jam itu belum sepenuhnya! Turun gigi 1 akibat engine brake terlalu extrem yang saya lakukan ada gejala roda mengunci ciiittt…motor tetap setabil sudah masuk tikungan lagi.😦 ,, yah 6 putaran pun berlalu padahal panitia mengatakan maksimal 3 putaran:mrgreen: performa mesin belum bisa di eksplorasi lebihkan lanjut lagi,. Cuma segitu masbro yang bisa saya rasakan akan performa .. Wassalam ‘
image

Spesifikasi honda CB150R

panjang X lebar X tinggi : 2.008 x 719 x 1.061 mm

Jarak Sumbu Roda : 1.288 mm

Jarak terendah ke tanah : 148 mm

Berat kosong : 129 kg

Tipe rangka : Diamond Steel (Truss Frame)

suspensi depan : Teleskopik

suspensi belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Prol-Link)

ban depan : 80/90 – 17M/C 44P (Tubeless)

ban belakang : 100/80 – 17M/C 52P (Tubeless)

Rem depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda

Rem belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal Kapasitas

tangki bahan bakar : 12 liter Tipe

mesin : 4-Langkah, DOHC, 4-Katup,
Silinder Tunggal

Diameter x langkah : 63,5 x 47,2 mm

Volume mesin : 149,48 cm³

Perbandingan Kompresi : 11.0 : 1

Daya Maksimum : 12,5 kW (17,0 PS)/ 10.000 rpm

Torsi Maksimum : 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/8.000 rpm

Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik

Kopling : manual

Gigi Transmsi : 6-Kecepatan

Pola Pengoperan Gigi : 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6

Starter : Pedal & Elektrik

Aki : MF 12 V – 5 Ah Busi : NGK CPR9EA-9 atau ND U27EPR9

Sistem Pengapian : Full Transistorized

Komentar»

1. emir99 - Desember 15, 2012

Saya jg udh nyoba Mas… Gak beda jauh sm naik Vixion tp ada sensasi CBRnya.. Lengkingan mesin di rpm tinggi khas mesin DOHC.. Btw, saya kemarin dapat jatah CB putih..🙂

Apipblog.com - Desember 15, 2012

Wah test jam berapa tuh kok gak ketemu yak sih … hhee..😀

Vincent - Desember 16, 2012

intinya torsi bawah mirip2 old vixi tapi rpm atas terasa narik mulu yah om?

Apipblog.com - Desember 16, 2012

Tul,, rpm maraung tinggi,. Gak lemot

2. sotoy - Desember 15, 2012

Manteb, gw kapan yah😦

3. masih kencengan vixion - Desember 15, 2012

Ada koil, sayang gak nonton saya😀

4. pratama - Desember 15, 2012

Tantang duit loe!!
Wkwkwk… :mrgreen:

5. cuplis - Desember 16, 2012

test kemaren aku dapat cb merah mas. mesin halus, suspensi kenyal, rem depan pakem tapi Rem belakangnya ngeloyor khas honda. jdi pengen nyobain new vixy jga nih.

Apipblog.com - Desember 16, 2012

Stang lebih pendek dari new megapro tapi tetap nyaman..😀

6. rider - Desember 16, 2012

suka guns n roses juga bro nice boy don’t play rock n roll.

Apipblog.com - Desember 16, 2012

Yeah!! I love rock man!!

7. 46@sukses.com - Desember 16, 2012

Aku tak nyicil tuku sitik2 sik. stange sik,terus bane,trus tangkine,headlamp e,sue2 rak yo genep to..

Apipblog.com - Desember 16, 2012

Aseem..:mrgreen: Baut nya juga nyicil… Donk Wkwkw..

8. SuRyA - Desember 16, 2012

Wa denpasar blm ada unitnya mas
jd pnasaran tes ride neh

http://www.dk8000.co.nr

Apipblog.com - Desember 16, 2012

Soal mesin gak beda jauh sama CB150R lawas kang.. 😀

9. paedhimas - Desember 17, 2012

sampeyan termasuk beruntung,bisa ngetes motor yang jadi buah bibir sejak tahun lalu.. 😀

Apipblog.com - Desember 17, 2012

Kebetulan doank bro,. Gak jadi nonton gnr test cb150r aje. qiqiqxxx..

10. pembunuh bayaran - Desember 17, 2012

aku dah inden new vixion nih yg warna
merah… Katanya pertengahan
januari nyampe rumah.. Utk
area purwokerto (jateng) Rp
22,86 jt (non kick) & 23,06 jt
(with kick).. Kau kutunggu dirumah my
vixion…

Apipblog.com - Desember 17, 2012

Mantap bro, !😀

11. An_Syahri - Desember 17, 2012

Foto yang bawah harusnya deket tuch cewek mas…. jangan jauhan kayak gt tuch… he..he…

http://nzahry.wordpress.com/

Apipblog.com - Desember 17, 2012

Lowbet batrene kang,, Xixixiqqq…

An_Syahri - Desember 17, 2012

walaahh….. ga bawa cadangan mas..

Apipblog.com - Desember 17, 2012

Lagian takut di jewer sama yang lagi megang kameranya… Qiqiqxxxqqq,,,:mrgreen:

An_Syahri - Desember 17, 2012

oalaahhh…. bawa istrinya to… kirain… xixixixi… yo bilang aja sesekali aja dech…..

Apipblog.com - Desember 17, 2012

Yoi… Tepatnya pacar, wong saya masih perjaka ting -ting :mrgreen:

An_Syahri - Desember 17, 2012

yakin nich masih perjaka… xixixixi…

Apipblog.com - Desember 17, 2012

Kabbooorrr…:mrgreen:

12. Honda CB150R, 200m tembus 10,307 detik!!! « Apipblog.com - Desember 17, 2012

[…] « First test ride Honda CB150R,! […]

13. agung - Desember 18, 2012

masbro, sy ada rencana beli nih motor cb150r, kalau untuk perjalanan jarak jauh, nyaman mana dan stabil mana dibandingkan NMP? karena saya cek , kok jarak sumbu roda NMP 1313, sedangkan cb cuma 1288? trim untuk infonya

Apipblog.com - Desember 18, 2012

Gak da perbedaan jauh sob, dari ergonomi riding nya, tapi CB150R lebih sporty walaupun begitu tetap nyaman.. Untuk kestabilan CB150R juga stabil melibas tikungan,. Sumbu roda lebih pendek di untung kan lebih lincah ketimbang NMP.. 😀

agung - Desember 18, 2012

sip, matur tengyu

14. Aneh! Spatbor belakang Honda CB150R ada yang seperti itu yak?? « Apipblog.com - Desember 19, 2012

[…] ini saya ambil saat launching Honda CB150R sabtu lalu di senayan kok ada Spatbor yang terpotong seperti itu yak padahal itu bukan versi modif Keren sih pake […]

15. ikram - Desember 22, 2012

Mantap Mas Bro… Ditunggu review lebih lanjutnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: