Teralis frame CB150R, tidak lebih dari fungsional..!! Desember 22, 2012
Posted by Apipotoblog in HONDA, motor baru, suara konsumen, Uncategorized.Tags: honda teralis CB150R, kecil teralisnya, streetfire, top motocycle
trackback
Setahun Gonjang-ganjing di jagad blogsphere honda mengeluarkan kan sport 150cc dan akhirnya terbukti mengenai gosip yang beredar semuanya benar, Teralis frame menjadikan motor tersebut di tunggu-tunggu para biker ,Hah!! Teralis? Pikiran mulai tertuju pada design motor di eropa sono,. Trellis Frame. Rangka teralis banyak digunakan pada sepeda motor di eropa . Rangka yang menganut konsep dan dasar pemikiran yang sama dengan rangka perimeter tentu
dengan perbedaan bentuk. Rangka Teralis berbentuk jalinan pipa-pipa turbular yang dilas satu-persatu. Bagi sebagian Produsen sepeda motor seperti Ducati dan MV agusta, Semakin banyak pipa-pipa menyilang maka rangka akan semakin kaku, begitu juga sebaliknya. Tugas dari para periset sasis menentukan setingan kekakuan rangka yang diinginkan dengan hanya menambah dan mengurangi potongan pipa pada rangka. Bayangkan dengan apa yang dilakukan untuk menentukan setingan kekakuan rangka perimeter yang tepat. Para periset harus menghitung berbagai macam variable macam kerapatan bahan,belum lagi harus membuat prototype baru setiap kali riset , pada motor tersebut rangka teralis di gunakan bukan hanya sebatas rangka yang berfungsi mengikat mesin dan teknologi rangka saja ,tapi di padukan dengan seni,dan di tonjolkan..,
nih tulang gua kekar kan!! qiqiqxxx…
Dan hal Ini tidak terjadi pada Honda CB150R terlihat Rangka Teralis pada CB150R terkesan hanya sebatas fungsional saja,hanya sebatas rangka dan tidak di perlihatkan, mubazir kan Tidak lebih dari itu.. Padahal honda tau dengan mengenalkan CB150R versi Teralis berbalut warna merah, kenapa gak di jual yang ini yak? ,.
sedikit permainan warna pada pada rangka teralis CB150R akan menjadi nilai lebih untuk mendongkrak penampilanya. sepertinya honda masih setengah hati dalam masalah design untuk varian motor sport 150cc nya ‘ di indonesia,… ,
yang juga menjadi banyak cibiran dari berbagai orang tentang tutup tangki jendul dan design tanki yang mirip seperti honda tiger. sepertinya honda gak mau ribet,. Di banding kan dengan kompetitor honda CB150R dengan Yamaha New vixiondesign tangki CB150R menurut saya masih ketinggalan.. Dari Sang vixion lighting yang terlihat moge look..
Loh kok jadi ke tangki jendul yak, kan judulnya cuma teralis frame yang di hujat wkwkw..
Gimana menurut masbro semua, penantian CB150R selama setahun hasilnya seperti itu.. Apakah sudah cukup puas?
desain pilih vixy. Engine pilih cb150r
Waduh! 😉
Penetrasi honda di mid-end sport kali ini menurut opini pribadi baru sebatas wait and see … Menunggu asimilasi respon dr masyarakat.. Buktinya, setali tiga uang membuat poros atas (cb150r) & poros bawah (k18).. Istilah si Fergie MU adlah : ‘Noisy neighbor’
Klo teralis msh cat hitam karena ngejar warna netral mas… ga semua orang suka ngejreng… mkn kedepan bisa dilakukan oleh AHM sebagai facelift jk permintaan banyak… klo tangki ya minus njendol itu aja tp design tangki menurutku lebih keren CB dibanding new Vixi… tp semua kembali ke selera masing-masing jg mas…
Pilihan Kembali di tangan anda wkwkw ..
puasss ane boss
Saya lemas.. qiqiqxix…
Setelah saya pikir” ulang, saya memilih cb150r dan dah indent td siang , sebelumnya liat” new v-xion ternyata ga bikin saya jatuh hati, yg saya tidak sukai dr new v-xion dr segi headlamp dan penepatan plat nopol.
Wagu banget
pengen juga, tapi apa bisa pengen pesen yang frame.nya abu2 muda dop ato merah dop?
frame warna item dah boring, jadul
Kalo dikendarai honda lebi nyama… desain cbr masih wajar untuk kenyamanan boncengan tapi kalo vixion untuk boncengan aduh repot men… terlalu nungging
sebenarnya pihak honda untuk mendesain motor lebih futuristik jg bisa. hanya saja honda lebih menonjolkan design yg sederhana dan elegant. klo kyk v-ixion itu kan eye catching bgt modelnya.