jump to navigation

Yamaha YZF-R1 mengusung mesin 3 silinder di 2014!!??? Februari 21, 2013

Posted by Apipotoblog in motor baru, topspeed, yamaha.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

Masih teringat waktu itu Yamaha telah merilis mesin tiga silinder yang di Intermot Motorcycle Show di Cologne, Jerman. Mesin Tata letak Tiga Inline dilaporkan sedang dikembangkan untuk digunakan dalam generasi berikutnya YZF R1 2014 yang akan datang.

image

Yamaha YZF R1 sendiri pertama kali diluncurkan pada 1998. Sejak itulah YZF-R1 menjadi salah satu ikon superbike yamaha yang tampilanya begitu sporty.. dengan teknologi konsep crossplane Pengiriman daya linear tersalur sempurna dengan mengusung mesin empat silinder dengan kapasitas 998 cc, 4-stroke, berpendingin cair sehingga Mesin dapat menghasilkan power tenaga hingga182 hp di 12.500 RPM, dengan torsi puncak 115 Nm pada 10.000 RPM. Nah kali ini yamaha akan memakai mesin dengan konfigurasi 3 silinder bukan tanpa maksud dan tujuan..mesin ini tetap mengusung sistem teknologi konsep crossplan dan dengan mesin 3 silinder akan memberikan tenaga dan torsi yang melimpah , mesinya juga diharapkan akan lebih ringan mengurangi bobot motor secara keseluruhan..

image

Ilustrasi

Yamaha akan membuktikan bahwa motor superbike jalananya YZF R1 mendatang akan terlahir dengan tampilan eksotis dan mesin baru yang prima dan ringan tentunya, sepertinya memang menantang motor eropa nih ‘..

Komentar»

1. 46@sukses.com - Februari 21, 2013

Regane piro kuwi bro?

Apipblog.com - Februari 22, 2013

Yah segitu lahg… Xixixiqqq :mrgreen:

2. fb alll - Februari 22, 2013

singel arem eut

Apipblog.com - Februari 22, 2013

Gambar itu Ilustrasi ajh bro..

3. paedhimas - Februari 22, 2013

tambah ringan dan tambah tenaga… wah..larinya tambah kenceng,dong…

Apipblog.com - Februari 23, 2013

Jepang nyerempet eropa kali yak 😀

4. ruhahe - Februari 22, 2013

ilustrasinya kok make fairing R6…

Apipblog.com - Februari 23, 2013

Cuma ilustrasi bro,

5. Mesin PINCANG - Februari 22, 2013

Fatal banget ni yamaha. Mesin 3 silinder itu mesin pincang, ga awet.

Nobita - Februari 22, 2013

ngaco….

triumph 3 silinder aman2 aja tuh…

FB YH - Februari 22, 2013

Siapa yang ngajarin lo bilang gitu? Wkwkwkwk.. Pincang tu kaki bukan mesin. Motor eropa banyak tuh yang 3 silinder

joni - Februari 22, 2013

emang buatan lu bro,,pincang???

paiman martodimejo - Februari 22, 2013

Keliatan kalo lo gak mudeng teknologi… wkwkwkwk..

6. Nobita - Februari 22, 2013

ilustrasinya kok jelek ya..??
mending konsep yang ini :
http://ridertua.com/2011/10/31/perlukah-headlamp-yamaha-r1-di-redesain/

gambar nomor 2

Apipblog.com - Februari 23, 2013

Tergantung selera masing ” ya masbro 😀

7. ivan - Februari 22, 2013

sadis tenan tenaganya . 182hp . . . .pdhl cbr1000r aja cuma 160hp

Apipblog.com - Februari 23, 2013

Ntu di Crankcase klaim pabrikan..

8. Erit07 - Februari 22, 2013

Naksir lihat motor di atas..

Apipblog.com - Februari 23, 2013

Sama

9. marci - Februari 22, 2013

berarti dari silinder pertama ke silinder berikutnya 120°lalu ke silinder terakhir 120° trrus kembali ke awal 480° kemudian,apa begini urutannya mas aplikasi crossplane padamesin 3 silinder segaris

Apipblog.com - Februari 23, 2013

Belum tau seperti apa detail tarian mesin 3 silindernya bro,..

H3 - Maret 21, 2013

Ibarat motor 3 phase (anak elektro phm ginian)

10. An_Syahri - Februari 22, 2013

strategi monozukuri…. tp klo designnya kyk gambar ilustrasi cakep tuch mas…

Apipblog.com - Februari 23, 2013

Iya bro cakep..

11. Mesin PINCANG - Februari 23, 2013

Yang ga percaya mesin 3silinder itu pincang, lu liat aja mobil2 3 silinder, rata2 belom 7 tahun udah pada trouble bahkan JEBOL AMBROL.

3 silinder itu bukan buat kebut2an, karena ga balance.

Motor triumph tu buat freestyle, buat ngebut ya keok.

Sekarang mana ada motor triumph 3 silinder juara di WSBK atau WSS? Juaranya rata2 4silinder!!

Yamaha semakin di BELAKANG!

12. Mesin PINCANG - Februari 23, 2013

Keliatan yang ga mudeng istilah mesin pincang ga pernah pegang mobil. Pakenya bebek terus sih. Wakakaka

makanya kerja yang bener biar bisa ngerasain enaknya ga kepanasan/keujanan. Trus pengetahuan upgrade dikit lah.

Wakakak

13. SuRyA - Februari 25, 2013

Teknologi boleh mepet eropa asal harga jgn mepet eropa aja 🙂

http://www.dk8000.co.nr

14. H3 - Maret 21, 2013

3 cyl torsi & power ngisi trs (keunggulan).

Kelemahan : getaran / chatter kbh bsr drpd msn inline.

Solusi : Frame yg oke/ cocok + balancer engine mumpuni & mapping/ firing order ecu cocok.

IMHO

15. H3 - Maret 21, 2013

ralat :
3 cyl lbh chatter (getar) drpd 4 cyl.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: