Yamaha YZF-R1 mengusung mesin 3 silinder di 2014!!??? Februari 21, 2013
Posted by Apipotoblog in motor baru, topspeed, yamaha.Tags: 2013, 3 cylinder, 3 silinder crossplan, japan bike, motocycle, motor baru yamaha, otomotif, superbike, yamaha YZF-R1 2014
trackback
Masih teringat waktu itu Yamaha telah merilis mesin tiga silinder yang di Intermot Motorcycle Show di Cologne, Jerman. Mesin Tata letak Tiga Inline dilaporkan sedang dikembangkan untuk digunakan dalam generasi berikutnya YZF R1 2014 yang akan datang.
Yamaha YZF R1 sendiri pertama kali diluncurkan pada 1998. Sejak itulah YZF-R1 menjadi salah satu ikon superbike yamaha yang tampilanya begitu sporty.. dengan teknologi konsep crossplane Pengiriman daya linear tersalur sempurna dengan mengusung mesin empat silinder dengan kapasitas 998 cc, 4-stroke, berpendingin cair sehingga Mesin dapat menghasilkan power tenaga hingga182 hp di 12.500 RPM, dengan torsi puncak 115 Nm pada 10.000 RPM. Nah kali ini yamaha akan memakai mesin dengan konfigurasi 3 silinder bukan tanpa maksud dan tujuan..mesin ini tetap mengusung sistem teknologi konsep crossplan dan dengan mesin 3 silinder akan memberikan tenaga dan torsi yang melimpah , mesinya juga diharapkan akan lebih ringan mengurangi bobot motor secara keseluruhan..
Yamaha akan membuktikan bahwa motor superbike jalananya YZF R1 mendatang akan terlahir dengan tampilan eksotis dan mesin baru yang prima dan ringan tentunya, sepertinya memang menantang motor eropa nih ‘..
Regane piro kuwi bro?
Yah segitu lahg… Xixixiqqq
singel arem eut
Gambar itu Ilustrasi ajh bro..
tambah ringan dan tambah tenaga… wah..larinya tambah kenceng,dong…
Jepang nyerempet eropa kali yak 😀
ilustrasinya kok make fairing R6…
Cuma ilustrasi bro,
Fatal banget ni yamaha. Mesin 3 silinder itu mesin pincang, ga awet.
ngaco….
triumph 3 silinder aman2 aja tuh…
Siapa yang ngajarin lo bilang gitu? Wkwkwkwk.. Pincang tu kaki bukan mesin. Motor eropa banyak tuh yang 3 silinder
emang buatan lu bro,,pincang???
Keliatan kalo lo gak mudeng teknologi… wkwkwkwk..
ilustrasinya kok jelek ya..??
mending konsep yang ini :
http://ridertua.com/2011/10/31/perlukah-headlamp-yamaha-r1-di-redesain/
gambar nomor 2
Tergantung selera masing ” ya masbro 😀
sadis tenan tenaganya . 182hp . . . .pdhl cbr1000r aja cuma 160hp
Ntu di Crankcase klaim pabrikan..
Naksir lihat motor di atas..
Sama
berarti dari silinder pertama ke silinder berikutnya 120°lalu ke silinder terakhir 120° trrus kembali ke awal 480° kemudian,apa begini urutannya mas aplikasi crossplane padamesin 3 silinder segaris
Belum tau seperti apa detail tarian mesin 3 silindernya bro,..
Ibarat motor 3 phase (anak elektro phm ginian)
strategi monozukuri…. tp klo designnya kyk gambar ilustrasi cakep tuch mas…
Iya bro cakep..
Yang ga percaya mesin 3silinder itu pincang, lu liat aja mobil2 3 silinder, rata2 belom 7 tahun udah pada trouble bahkan JEBOL AMBROL.
3 silinder itu bukan buat kebut2an, karena ga balance.
Motor triumph tu buat freestyle, buat ngebut ya keok.
Sekarang mana ada motor triumph 3 silinder juara di WSBK atau WSS? Juaranya rata2 4silinder!!
Yamaha semakin di BELAKANG!
Keliatan yang ga mudeng istilah mesin pincang ga pernah pegang mobil. Pakenya bebek terus sih. Wakakaka
makanya kerja yang bener biar bisa ngerasain enaknya ga kepanasan/keujanan. Trus pengetahuan upgrade dikit lah.
Wakakak
Teknologi boleh mepet eropa asal harga jgn mepet eropa aja 🙂
—
http://www.dk8000.co.nr
3 cyl torsi & power ngisi trs (keunggulan).
Kelemahan : getaran / chatter kbh bsr drpd msn inline.
Solusi : Frame yg oke/ cocok + balancer engine mumpuni & mapping/ firing order ecu cocok.
IMHO
ralat :
3 cyl lbh chatter (getar) drpd 4 cyl.