The all-new piaggio BV 350 2013 maxi-scooter sporty….! Februari 23, 2013
Posted by Apipotoblog in motor baru, piaggio.Tags: america, japan, maxi-scooter, maxi-scooter indonesia, motocycle, otomotif, piaggio indonesia, The all-new piaggio BV 350 2013
trackback
Piaggio memang sebagai sang legenda pabrikan skuter ternama dunia, kembali merilis maxi-scooter terbarunya .
BV 350 terlahir sebagai model pertama maxi-scooter Piaggio, yang dilengkapi dengan mesin baru berkapasitas 330 cc. Skuter ini diciptakan bagi para pecinta skuter yang ingin tampil sporty dan bertenaga.
Pada awalnya BV 350 merupakan maxi-scooter terlaris Piaggio yang mampu mencetak penjualan lebih dari 300 ribu unit.
BV 350 tak seperti maxi-scooter kebanyakan kubikasi mesin besar dan bertubuh gambot, BV 350 ini diciptakan dengan mesin besar ber body sporty dan ramping.
The all-new BV 350 2013 mesin berkubikasi 330 cc bersilinder tunggal. Mesin yang diklaim memiliki daya setara dengan motor berkapasitas mesin 400 cc, namun serasa ringan layaknya mesin 300 cc. Oleh karenanya BV 350 ditetapkan sebagai standar segmen maxi-scooter .
BV 350 ini mampu melaju dengan kecepatan maksimum sekitar 138 kpj. Dengan kapasitas mesin sebenarnya sekitar 330 cc, 4 stroke, 4 valve, electronic injection dan liquid-cooled engine. Mesinnya bertenaga sebesar 33.3 hp pada 8.250 rpm dan torsi maksimum 32,5 pada 6.250 rpm, menjadikannya skuter rasa ‘moge’.
Sebagai solusi pengganti mobil dan beroperasi dengan mudah juga lebih efisien di lalulintas kota, mesin 330cc 4T yang digendong Piaggio BV 350 ini, hanya butuh 3,3 liter untuk bisa menempuh jarak hingga 100 km. Sehingga meski memiliki mesin yang cukup besar, skutik ini dinilai menjadi salah satu kendaraan yang tepat untuk berkendara sehari-hari.
Piaggio BV 350 sementara waktu hanya tersedia di dealer Piaggio/Vespa negara-negara Eropa dan Amerika. Untuk harganya sendiri skuter ‘moge’ ini dibanderol seharga $5,499 (USD) atau setara dengan Rp 53 jutaan.
Engine Piaggio single-cylinder 4-stroke
Engine capacity 330 cc
Bore xstroke 78 mm / 69 mm
Power 33 hp at 8,250 rpm
Torque 24 ft. lbs at 6,250 rpm
Valve timing system Single overhead camshaft (SOHC) – 4 valves
Fuel system: Electronic injection
Cooling Liquid Lubrication Dry sump
Transmission CVT with torque server
Clutch Multi-disc centrifuge in oil bath
Frame Double cradle in high strength tubular steel
Front Suspension Telescopic hydraulic fork with 35-mm stanchions – wheel travel 90 mm
Rear suspension Double, dual action hydraulic shock absorber with adjustable preload with 4 settings – wheel travel 81 mm
Front brake 300 mm diam. disc with three piston floating caliper
Rear brake 240 mm diam. disc with dual piston floating caliper
Front wheel rim Aluminum alloy 16″ x3.00
Rear wheel rim Aluminum alloy 14″ x3.50 Front tyre Tubeless 110/70 – 16″
Rear tyre Tubeless 150/70 – 14″ Length/Width 87.2 inches/ 29.2 inches (2,215 mm / 760 mm)
Wheelbase 61.4 inches (1,560 mm) Seat height 31.2 inches (795 mm)
Fuel tank capacity 3.4 gallons (13 litres)
Curb weight 390 pounds WMTC cycle average distance 70 mpg (30.5 km/l)
Emissions compliance EURO 3
desain keren…nyampe indo hargany mirip moge….
2 kali lipat kyaknya..
keren
Keyen. 😀
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/02/inazuma-akan-lebih-laku-bila-ubah.html?m=1
Machooo…
Matik laki..
Tenagane ngalah2i mtor sport indo ..
Skutik impian 🙂
Emang keren skutik yang satu ini mas…
mirip spacy..xixixi
Wow keren.