Iklan
jump to navigation

Motor hilang, asuransi turun 1 bulan, cara klaim asuransi…!! Maret 18, 2013

Posted by Apipotoblog in suara konsumen.
Tags: , , ,
trackback
image

Honda vario warna merah yang di embat maling..

saya pernah posting soal motor yang hilang,Kita mulai dari kronologisnya, kejadian ini terjadi pada hari kamis tanggal 27 desember 2012 jam 13.30 yang telah hilang motor matic vario honda vario dengan nomor polisi G 2107 PM warna merah silver tahun 2011 , peristiwa ini terjadi akibat keteledoran saya sendiri .. motor tersebut adalah milik pacar saya , dia pergi kepemalang berniat melunasi semua sisa cicilan yang 2 bulan lagi sambil mengambil BPKB , sementara saya dia tugaskan untuk menjadi penjaga kontrakan dan motornya dititipkan dengan saya , singkat cerita setelah sehabis membeli makan untuk makan siang ,karena lelah saya langsung istirahat satu jam setelah makan , sehabis itu saya langsung mengecek keadaan diluar motor sudah raib entah kemana , tertegun lemas tak berdaya tak ada seorang pun diluar ,.hhmm… usut punya usut saya sadar kunci kontrakanpun juga hilang dibawa maling dan ternyata kunci motor dan kontrakan menyatu jadi satu lupa di cabut dan masih tergantung di pintu , apes bener dah .. saya terpikir tentang asuransi karena motor baru dilunasi baru 2 hari,langsung kabari doi ‘ yang sedang di pemalang via telpon dan berjanji kepadanya motor yang hilang saya akan ganti , sedih si masbro motor yang dia cicil 2 tahun hilang begitu saja ,saya langsung laporkan kejadian ini kemana POLSEK cikarang kerena kehilangan masih di wilayah cikarang setelah memberikan keterangan dan di buatkan surat keterangan kehilangan , esok harinya lanjut ke FIF cikarang menemui orang asuransi, saya di interogasi menceritakan kronologisnya, persyaratanya pengajuan belum lengkap saya di suruh membuat surat keterangan blokir di pemalang dan harus FIF pemalang yang mengurus, orang asuransi menawarkan saya menyewakan jasa pemblokiran STNK jika tidak sempat ke samsat pemalang di kenakan biaya 100 rb, untuk proses di permudah saya juga mengasi tanda jasa ke orang asuransi agar persyaratan saya segera di urus semua olehnya saya kasih 100 ribu , dokumen yang saya berikan hanya berupa foto copy sim pengendara dan pemilik, surat permintaan blokir stnk dari polsek untuk ke samsat, BPKB asli dan surat keterangan kehilangan dari polisi juga materai 3 lembar beserta 1 kunci cadangan sementara STNK di tahan di polsek .. Tunggu satu minggu pengiriman dokumen sudah sampai di FIF pemalang, lalu saya di hubungi pihak asuransi FIF pemalang segera di proses..

Ini persyaratanya

1. Pelaporan klaim selambat-lambatnya 5 hari kerja sejak terjadinya kerugian. Jabotabek melalui Garda Akses 24 Jam (021) 75 900 900 atau kantor cabang FIF terdekat Non Jabotabek melalui kantor cabang FIF terdekat

2. Pelanggan mengisi laporan kerugian (LK), dengan persyaratan dokumen: Dokumen Kehilangan Kerusakan total akibat kecelakaan

Fotokopi SIM pengemudi+STNK * * STNK asli * *

Surat keterangan Polisi setempat * *

Fotocopy KTP pemilik kendaraan * *

Surat Blokir STNK dari SAMSAT *

Surat keterangan Kaditserse dari Polda setempat *

Kunci kontak kendaraan *

3. Laporan kerugian diproses di Perusahaan Asuransi dengan cepat dan akurat

4. Bila klaim diterima, Pelanggan akan diminta menyerahkan dokumen lengkap Dokumen Kehilangan Kerusakan total akibat kecelakaan BPKB asli * *

Faktur kendaraan asli * *

3 lembar blanko kwitansi yang telah ditandatangani dan 1 lembar dibubuhi materai * *

Surat abandonement (penyerahan hak kepemilikan) * *

Kunci kontak kendaraan *

5. Klaim siap dicairkan

Yang perlu di ingat !!! Saat mengajukan klaim, saya harus tahu siapa orang yang bertugas untuk menangani klaim saya tersebut. Gunanya, agar saya bisa terus memantau perkembangan klaim yang di ajukan. Minta no pribadi orang asuransinya Saya Sering hubungi pihak asuransi. Jangan malu untuk sering-sering menanyakan bagaimana perkembangan klaim yang saya ajukan.

Sebab,kita bisa tahu bagaimana perkembangan klaim motor yang hilang tersebut. Proses pun kelar di FIF pemalang segera di kirim kepusat, setelah menunggu 1 bulan uang pun cair, hanya sang pemilik motor (pacar saya) di sarankan agar mengambil ke FIF pemalang ,

Untuk info perhitungan asuransi sbb: Untuk motor asuransi TLO : 6 bulan pertama diganti 100%, 6 bulan kedua 95%, tahun kedua 85%, tahun ketiga 75%. Dikurangi 10% resiko sendiri. untuk motor saya nilai 14.450.000 hilang sudah masuk tahun ke 3 maka penggantianya: 75% X 14.450.000 = 10.837.500 jadi angka itu yang saya terima.

Alhamdulilah proses cair hanya satu bulan setengah, dan berjalan dengan mulus.. Semoga kita di berikan hikmah atas kejadian ini ,harus kudu waspada jangan pernah menggabungkan kunci motor dan rumah, kalo kata bang napi mah kejahatan bukan hanya terjadi karena niat dari pelakunya tapi juga karena ada kesempatan waspada lah , waspadalah !! Oke masbro semoga kejadian ini tak menimpa masbro semua.. Amin.

image

Motor pengganti sementara vario 2013

Iklan

Komentar»

1. danimagelang8blog - Maret 18, 2013

Nice info gan

Apipblog.com - Maret 18, 2013

Sipp…

2. ndesospeed - Maret 18, 2013

wow trnyta walaupun kunci cuma 1 gpapa z bro buat klaim?gmana lo stnk jg kebwa ma maling z?

Apipblog.com - Maret 18, 2013

Kalau alasan pencurian bisa saja kunci satu ,kecuali penipuan, bencana alam, hipnotis, .. STNK ilang klo dirampok sih gpp asal laporan kepolisian jelas semua ada pertanggung jawabanya.. untuk lebih jelas masbro bisa di tanyakan pihak asuransinya…

3. Mas Sayur - Maret 18, 2013

posting juga yang motor kreditan… 😀

Apipblog.com - Maret 18, 2013

Nah itu yang kreditan kang, seharusnya lunas januari tapi di percepat desember langsung di lunasi… Kalau masih sisa kreditnya ada, mungkin di potong uang asuransinya.

4. Erit07 - Maret 18, 2013

Aduh sob,moga cepat ketemu motornya..

Apipblog.com - Maret 18, 2013

Sudah hilang bro, tapi alhamdulilah sudah ada ganti uang asuransi..

5. HirRo - Maret 19, 2013

Wah, nyatu sama kunci rumah yh ..
Makin gawat tu bro ..
Besok2 bisa2 cewek ente yng hilang ..
Saran ajh buru2 ganti gagang pintu rumah cewek ente biar kunci yng hilang itu g bisa d gunain ..

Apipblog.com - Maret 19, 2013

Terima kasih saranya udh di ganti kok..

6. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Maret 19, 2013

wah mantep artikelnya nih…
saya juga ikut asuransi mas, dah memasuki tahun ke 3 untuk si Mio… yo wes berarti begitu ya caranya…

cikarang nya mana mas? saya di tambun utara…

Apipblog.com - Maret 19, 2013

Saya juga di tambun utara masbro, daerah gabus..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Maret 19, 2013

wah deket donk… dulu sering lewat gabus…
kapan2 kopdar mas…

Apipblog.com - Maret 19, 2013

Siap masbro dimananya?

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Maret 21, 2013

kalo ane di daerah jejalen, yang konflik gereja ama warga jejalen, deket2 situ lah…

suka ngakak liat komeng2 yang pro dan yang kontra kalo liat di site2 tertentu…

padahal aslinya mah… wah…

Apipblog.com - Maret 21, 2013

Dekat” kolam renang itu ya Bro, iya saya tau, wah kapan lagi nih kopdar bareng komentartor senior,, bisa nambah temen, sodara dan yang pasti sehobi plus bisa touring bareng nih… 😀 Di tunggu lewat email no hp nya..

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Maret 22, 2013

ok om… tapi saya masih jauh kalo dari kolam renang. lurus terus, ada x 2-3km lg dari situ… (masuk ke perumahan ane aja udah 970m)….

:mrgreen:

7. jo jo - Maret 19, 2013

nice share !
jadi ada gambaran gimana cara proses klaim motor hilang sama leasing&polsek..
tapi moga” jgn sampe kejadian sama ane.. 😦

Apipblog.com - Maret 19, 2013

Siipp!!

8. Yogia Gusti Yahya - Maret 21, 2013

masbro di persyaratan harus ada surat dari kaditserse tapi di skenarionya kok gag ada?
yang bener yg mana tuh

Apipblog.com - Maret 21, 2013

Kedua-duanya bener kok, klo cara saya lebih singkat asal pihak asuransi bisa di ajak kompromi 😀

9. dennie - Mei 2, 2013

kalo telat lapor ke lesingnya gimaana tpi kita udah ada surat laporan dari kepolisian

10. zanjonk - Juni 30, 2013

bro, klo bli mtor cash bisa gak?

11. bagos - Juli 21, 2013

kalo uang mukanya ,,,itu udah termasuk belum ya……soalnymtor saya pernah hilang,,,tp baru satu nyicil….tp uang muka 8juta ……tp pihak asuransi ,,,,ganti 100% tp uang gati itu buat nombok mcicilan saya pas …jg saya ga dpt apapa…….yg sy tanyakan,,,apakah uang muka saya ga ke itung alias hangusss

12. Asuransi - Agustus 28, 2013

Asuransi Murah, Proses Mudah? Klik http://www.rajapremi.com
Tanpa survey kendaraan, tanpa medical check up. Polis langsung aktif seketika setelah pembayaran dilakukan.

13. sutiman - Oktober 7, 2013

hadehh saya jga d rampok ni di todong pistol, motor satria fu 2013 plat : B3230Fmg warna hijau putih bgi yg lihat tolong di tangkap stnk atas nama muhlisan, hub : 089609051534 tx

14. wiwin - Oktober 31, 2013

mtor cwo w juga baru hilang sma vario model baru warna merah , apakah motor yang sudah hilang bisa di temukan kemabli?

15. Angel Rose - Desember 23, 2013

motor sy kemarin dirampas……padahal dtungguin ma temen sy…..kunci memang msh nyantel…krn sy pikir kan ada temen yg nungguin motor sy…ga disangka2ternyata malingnya nekat juga …..lgsg nyerobot motor yg lg ditungguin sm temen sy…..kalo kasusnya spt sy apakah bisa klaim…?mohon share ya brooo……

Apipblog.com - Desember 28, 2013

Bisa masbro …

16. Angel Rose - Desember 23, 2013

sy juga sdh ke asuransi dan lissingnya utk melaporkan jejadian tsb…..sy disuruh kepolsek utk membuat laporan kehilangan…sekaligus ket.blokir stnk dr samsat….tp dr polsek sy disuruh nunggu seminggu utk balik lg ambil surat ket blokir stnk nya….apakah ga kelamaan tuh broo?utk klaim asuransi paling lambat brp hari setelah kejadian?

Apipblog.com - Desember 28, 2013

Udah di tanya belum sama pihak asuransinya, biasanya surat blokir bisa nyusul .. klo gak pake jasa kurir aja dari asuransinya ..

17. elvina mutz - Januari 5, 2014

Kalo lewat adira,soalnya motor saya juga hilang tepat pada tgl 1 januari 2014

Apipblog.com - Januari 5, 2014

Segera anda Hubungi saja pihak adira ..

18. LELY - Februari 13, 2014

motorq jg ilang pas spt kjadian d atas, tp asuransi yg saya trima cm 808.000. dan inipun saya mnunggu slama 3 BLN.
alasan pihak fif jember krn kpotong angsuran YG BLM TRBAYARKAN,biaya admin inilah,itulah…
kl bgitu rugi dong ada asuransi?? kl adanya spt ini??

19. parris - Mei 3, 2014

Kalo ane cuma dii kasih surat laporan kehilangan dari polsek ,nanti buat blokir stnk nya bs gakk yaaa bro

20. Akses Prima - November 14, 2014

Kalau teman-teman terkena musibah kehilangan sepeda motor atau mobil, dan kebetulan sibuk kerja dan tidak sempat untuk mengurusnya,
sebagai alternatif untuk melengkapi proses dokumen klaim, dapat menghubungi Akses Prima: 021-70316100 atau 0878-8910-1456 http://www.aksesprima.com
semoga dapat memberi solusi. untuk harga jasa bisa di lihat dari tingkat kesulitan, dan pengalaman yang ada tidak semahal perhitungan asuransi.
thnx

21. Andri maulana - Januari 21, 2015

Bisa gugat asuransi gak,jika tidak dicairkan,padahal syarat sudah complet.

Apipblog.com - Januari 21, 2015

Duh gak tau tuh .. coba ajh tanyain orang asuransinya apa penyebab tidak bisa di cairkan .

22. Annisa A Apriliani - Januari 22, 2015

dari asuransinya dapet 10 jtan ? sertifikat asuransi ditahan tidak ?

23. Annisa A Apriliani - Januari 22, 2015

ngga mungkin 😦 sekarang banyak kejadian curanmor bahkan banyak sekali disekitar saya. dan tidak ada tindakan apa apa dari manapun .. kenapa ya 😦 jahat sekali

24. tohar - Februari 19, 2015

mirip yang saya alami tp, hasilnya agak mengecewakan

25. Babeh - April 7, 2015

Motor beat ane hilang, persyaratan sudah kumplit, sampai 5 bulan akhirnya klaim ditolak karena yang bawa adik saya, anehnya klaim di tolak tapi saya wajib melunasi sisa angsuran sebanyak 3,5 juta, yang saya kecewa kenapa selama 4 bulan tidak ada pemberitahuan. .. kesel n kecewa ..

Apipblog - April 7, 2015

Itu kan masih anggota keluarga ..

26. valentina costantie (@costantie_v) - April 13, 2015

koq gk dikurangi 10% , kan resiko sendiri…..???

27. Gelar Nurcahya - April 16, 2015

wah tekornya banyak ya gan vario harga 15 jutaan kalau kredit bisa 22 jutaan…kalau hilang udah mau lunas cuma diganti 10jutaan miris benar

28. Masih punya asuransi , Motor hilang gak usah panik ..! « Apip otoblog - Juli 4, 2015

[…] Motor hilang, asuransi turun 1 bulan, cara klaim asuransi…!! […]

29. Fikri - September 15, 2015

Itu cairnya itu yg total 14.450.000 itu berdasarkan srat kehilangan dari kepolisian atau berdasarkan total cicilan…???

Apipblog - September 15, 2015

Itu harga motor baru..14 jeti , berdasarkan aturan dari asuransi yang sya tulis di atas .. baca dengan seksama..

Apipblog - September 15, 2015

Umur motor cicilan anda sudah sampai berpa lama …apa 6 bulan apa 12 apa 3 tahun ..

30. Cara mudah Mengurus klaim asuransi motor hilang , 1 bulan cair kok..! | Apip otoblog - November 2, 2015

[…] motor hilang asuransi turun 1 bulan . […]

31. rana - Desember 2, 2015

Bang ane baru kemalingan malam ini, motor 2 bulan lagi lunas dgn harga Rp 14.450.000. Saya ngambil cicilan 10x bayar intinya si baru 8x bayar udh kena maling. Kira kira langkah apa ya bang yg ane lakuin ? Dan proses perhitungan asuransinya gmna

Apipblog - Desember 2, 2015

Itu kan udah ada proses nya di jelasin.. coba tlpn pihak asuransinya,laporan ke kepolisan ,minta surat keterangan dari kepolisian… dateng ke kantor asuransi terdekat , nanti di jelaskan oleh pihak asuransinya apa saja persyaratan nya….Oke

32. Ari widiyanto - April 4, 2016

Saya kecewa klam asuransi saya tdak d acc udahh hampir 4bulan dan itu jg tdak ad ktdaklanjutan…
Sangat kecewa dg oto…

33. nuii - April 23, 2016

gan ane mau tanya. pas pencairan dana, bukti pembayarannya/ kwitansi cicilannya diminta atau engga yah ? soalnya kwitansi ane ilang 1 yang bulan pertama. thnx

Apipotoblog - April 23, 2016

Gak kayak nya

34. Putri Ipudz Sakinah - Mei 17, 2016

saya udah bayar 13 bulan pas motor ilang,, ternyata cuma dapat ganti rugi 1,7 juta dari FIF..
, perhitungannya gmn gan ??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: