jump to navigation

Kawasaki D Tracker 150 .. (ayo ramaikan varian supermoto dan trail 150 di indonesia) opini part 1 September 8, 2015

Posted by Apipotoblog in kawasaki, serba-serbi.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Sebagai pionir super moto  150cc di indonesia ,  D Trackter dulu kalo  di lihat tak lebih hanya seperti mini moto beroda 14 inchi  sering di modifikasi dan dirubah oleh pemiliknya dengan pergantian kaki ke ban yang lebih besar diameternya dan kini kawasaki pun menyadari dengan perubahan diameter  ban 17 inchi…sayang nya hanya perubahan minor saja dilakukan kawasaki seperti body , apalagi  mesin yang tak ada perubahan secara signifikan .

image

Terus Bicara Supermoto apa dibenak anda ..?  Gagah keren cool .. itu pasti …  motor yang sejatinya dual purpose berbentuk trail  ini sebenernya sangat layak di terjukan di indonesia  dan kini hanya kawasaki saja yang bermain di varian setmented tersebut …  namun hanya D Tracker 150 yang boleh di bilang terjangkau ..

Dari sudut pandang yang berbeda anda bisa memposisikan super moto ini bukan hanya sebagai motor multi fungsi bisa jalan tanah atawa aspal saja … namun jika dilihat motor jenis ini menawarkan 2 fungsional sekaligus ..

nah  hoby plus harian … dimana motor tersebut masih layak di jadikan motor harian serta  diposisikan motor hoby sekaligus  dan ini  bisa menjadi nilai jual !!. .. macam pepatah kuno sekali dayung tiga pulau terlampaui   dengan sekali beli anda bisa mendapatkan dua ke untungan  .. dengan pasaran harga yang terjangkau di angka 29 jutaan memiliki value tersendiri dalam soal fungsionalitas..

Lanjut ke part 2 yew… ayo ramaikan varian Super moto 150 cc di indonesia .. kira kira pabrikan lain gimana?

Spesifikasi New Kawasaki D-Tracker 150

FRAME
Suspensi Depan 35 mm inverted fork
Suspensi Belakang Uni-Trak, with 5-way adjustable preload
Rem Depan Single semi-floating 300 mm petal disc Twin-piston
Rem Belakang Single 220 mm petal disc Single-piston
Ban Depan 100/80-17M/C 52P
Ban Belakang 120/70-17M/C 58P
Panjang x Lebar x Tinggi 2,015 x 830 x 1,130 mm
Jarak Poros Roda 1,335 mm
Jarak ke Tanah 270 mm
Berat 118 kg
Kapasitas Bensin 6.9 liter

ENGINE
Tipe Air-cooled, 4-stroke Single
Maksimum Power 8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm
Torsi Maksimum 11.3 N.m {1.2 kgf.m} / 6,500 rpm
Karburator Carburettor NCV24
Diameter x Langkah 58.0 x 54.4 mm
Volume Silinder 144 cm3
Valve System SOHC, 2 valves
Sistem Pengapian DC-CDI
Perbandingan Kompresi 9.5 : 1

DRIVETRAIN
Jumlah Transmisi 5-speed, return
Primary Reduction Ratio 2.880 (72/25)
Final Reduction Ratio 3.214 (45/14)

Komentar»

1. otoborn.com - September 7, 2015
Apipblog - September 8, 2015

Wkwkwk… emang super hero…

2. An_Syahri - September 8, 2015

Lagi ngetrend sekarang mas… Diparkiran PT skg banyak yg pakai..

3. Apipblog - September 8, 2015

Nah prospeknya bagus yah … 😂

4. orong-orong - September 8, 2015
Apipblog - September 11, 2015

Ke moderasi 😂 …

5. RF - September 8, 2015

Benar banget, bisa untuk hobi + harian. Mudah2an banyak pabrikan lain yg juga ikut ke segmen ini.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan.
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic

Apipblog - September 9, 2015

Siipp…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: