Iklan
jump to navigation

Siapa yang pantas sebagai pesaing yamaha MT 15 ..? September 24, 2015

Posted by Apipotoblog in HONDA, motor baru.
Tags: , , , , , , ,
trackback

image

Pemberitaan tentang yamaha MT 15  kini kian hangat   , bertebaran photo dan gambar motor tersebut memang sudah tersebar luas , namun kini kian jelas disain yang dianut naked bike   mengacu setengah motoroad…. ciri khas nya jarak  bagian belakang tangki atau seat rider   dengan segitiga setang  motor  terlihat pendek jadi secara otomatis memaksa rider duduk agak maju kedepan dan posisi badan terlihat tegap, jadi riding position memang beda ketimbang vixion 

.. yah walaupun  bagian jok belakang masih menganut model split setengah sport bike .. setidaknya aura motoroad  kental  di  MT 15 jelas segaris dengan  KTM DUKE …!

Nah … jika kita bicara soal  siapa yang menjadi  rival  yamaha    ?  Ini tidak  jauh dari  Honda…  trus  apa yang di punya  honda untuk menghadang  sang  sang MT 15  …. ?

image

Jawabnya adalah  honda konsep SFA dan  CX – 01

Honda SFA konsep dikabarkan akan menggunakan 3 mesin sekaligus di beberapa negara 125 cc dan 300cc kemungkinan untuk pasar eropa.. nah tinggal 150 cc yang berminat untuk pasar di indonesia… di produksi massal ?  Sepertinya  akan ada sedikit penyesuaian .. SFA  mempunyai mono arm  bisa jadi untuk ukuran motor 150 cc penghalang di biayanya produksinya , yah bisa ajah mungkin di buat sepecial edition nya gitu mirip kasus NSR150SP…

image

CX-01 yang boleh saya katakan lebih rasional untuk sebuah motor produksi massal  … segaris design yang sama dengan yamaha MT15   , Honda CX-01 memiliki bodi cukup sangar dan gagah, terlebih lagi pada bagian lampu utama yang menyematkan teknologi LED , juga telah dilengkapi LCD gauge display, mesin DOHC satu silinder yang  masih misterius kubikasinya dengan dual exhaust mufflers, suspensi depan menggunakan upside-down… 
Kedua motor tersebut layak sepertinya disandingkan dengan MT 15 , dan melengkapi jajaran line up sport bike nya maklum yamaha masih unggul untuk motor sport  dalam penjualan .. nah berhubung honda akan memasarkan produk word wide bisa tidak menutup kemungkinan  motor ini  bisa di produksi massal … dan kebiasaan honda selalu menunggu sang kompetitor  bukan sebagai  first mover  Sepertinya akan butuh waktu lama.. so jangan terlalu berharap deh …

image

Iklan

Komentar»

1. An_Syahri - September 28, 2015

Dah ganti domain nih..

2. Apipblog - September 28, 2015

Yoi… wkwkwkw..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: