jump to navigation

Edan… ! New Suzuki Satria FU Injeksi bakal jadi Ayago Terkencang Nih.. November 27, 2015

Posted by Apipotoblog in Uncategorized.
trackback

image

Nah berita Ini datang  dari halaman facebook Techno racing manufacturing
Berikut beberapa bocoran tentang Spesifikasi Satria Fi.. edan jika benar seperti itu bakalan jadi ayago terkencang nih .. versi 2016 ..!

– Mesin 100% baru, hampir tidak ada parts yang bisa di substitusi dengan mesin FU-150.
– Pin piston 15mm (Satria Karbu 16mm)
– Timing Chain double (persis FXR 150 & Shogun FD-110)
– Langkah masih sama 48.8mm sedangkan diameter masih dirahasiakan.
– Diameter klep in & out di perlebar masing-masing 2mm dari Satria Karbu.
– Efek klep in di perlebar, akibatnya coakan di piston habis sampai keluar dinding piston.
– Sudut klep di pertegak (dibanding Satria karbu)
– Ring piston tipis..
– Posisi bandul engine balancer pindah ke atas (dibanding Satria Karbu)
– Shift Arm di develop ulang, bebas miss gear & perpindahan lebih halus (dibanding Satria Karbu)
– Terdapat penguat / Pemegang Head Engine. (seperti FXR)
– Penampang radiator lebih besar, kapasitas fluida lebih banyak (dibanding Sonic & MX-King)
– Jalur air di waterjacket dalam, hampir sampai pangkal TMA.. (Tidak seperti mesin 150cc yamaha yang setengah langkah piston saja)
– kompresi mesin 13.5 : 1 (pantesan over bore, tapi torsi besar..)
– kanfas kopling (ruas-ruas kanfas) lebih kecil, alasannya jalur oli lebih baik, sehingga mencegah kopling gosong..
– Peak power 13000rpm (prototype) semoga versi produksi masal nanti tidak berbeda jauh.
– Bahan blok-blok mesin jauh lebih tebal (dibandingkan Satria Karbu)
– kapasitas oli 1.3 liter, penggantian filter 1.4 liter, over haul 1.5 liter
– Bobot mesin lebih berat (dibanding Satria Karbu) tapi bobot chassis di peringan, sehingga bobot total malahan turun 2kg (Satria Karbu 107 kg, Satria Fi 105 kg)
– Fitur Speedometer : Fitur standar + jam, Trip A Trip B, LCD Besar, peringatan change oil.
– Kanfas rem depan & belakang jauh lebih tebal (Dibanding Satria Karbu)
– Lampu depan LED (Menyatu dengan reflektor)
– Bentuk Stop Assy perpaduan New Shogun 125 dan Axelo.
– One easy button (Suzuki Easy Start)

image

RPM.nya sampe 13 rb ,dan kompresi nya  13,5 :1 … masa iya ? Mungkin versi prototype nya ajah sob… jika benar versi masspro  nya sama bakalan jadi ayago terkencang nih ..logis gak sih ..? Durabilitas Mesin nya masih di pertanyakan nih..bakalan edan part material nya juga  ..!

email : growing.apip@gmail.com

Komentar»

1. wtf170 - November 27, 2015

Kompresi 13,5:1 berati buat balap atau proto…kl standarnya gak mungkin….

Apipblog - November 27, 2015

Gak bakalan kompresi nya segitu..

wtf170 - November 27, 2015

Mo minum apa…timing d mundurin ya sama aja boong

2. viwimoto.com - November 27, 2015
Apipblog - November 27, 2015

Yang punya motor fu Samping rumah gak mesen mang ,kasih tau tuh .. wkwkwk

viwimoto.com - November 28, 2015

kasian motornya. jadi koraban modif gak jelas nantinya mang.. wkwkwkwk

3. soffianblog - November 27, 2015
Apipblog - November 27, 2015

Eh buseng cabe-cabean wkwkwk..

soffianblog - November 28, 2015

hehehehe

4. Indomoto - November 27, 2015

perbandingan kompresi sampai 13,5 :1 ?
Gak salah tuh?

Apipblog - November 27, 2015

Salah sih engga keblinger iya.. wkwkwkw


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: