jump to navigation

All New CBR150R 2016 lebih bertenaga Dari All new CB150R dan Sonic..? Januari 5, 2016

Posted by Apipotoblog in honda.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback
image

Ilustrasi All new Honda CBR150R 2016

Informasi Honda Menggunakan satu mesin untuk 4 Varian Motor berbeda  memang sudah lama , salome (satu mesin loe pake rame – rame )

Nah..Kabar terbarunya , honda sudah menyiapkan All New CBR150R 2016 seperti yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya  , motor ini menggunakan Mesin dengan tipikal yang sama dengan Honda All New CB150R dan Honda Sonic juga honda supra X 150 bebek super honda yang juga akan di rilis nanti .. dan Ini bukan hanya sekedar facelift saja tuh sob.. namun boleh di sebut honda new CBR150R ini adalah Motor All New Karena bukan lagi mesin seperti dahulu yang  mempunyai karakteristik overbore namun mesin  lebih ke jenis Near Square (angka stroke dan bore hampir sama) … terus kira – kira apa perbedaan nya nanti yah kan mesin nya sama ..? Dengan honda sonic ataupun all new CB150R  .. ! Boleh dong sedikit prediksi dengan memberikan gambaran.

Beralihnya honda menggunakan Mesin model near Square lumayan joss  ..berbeda dengan mesin over bore lalu , karakter mesin near square ini emang unik tenaga ngisi sedari RPM bawah Hingga Atas .. pernah test ride honda All New CB150R 201m Tembus 11,40 detik … artikel nya emut – emut disini lads.

Akselerasi [Sprint Test] New CB150 Dalam Jarak 201 meter, Seberapa Lambat? plus Video

image

Nah .. berikut mesin Near Square yang sekarang dipakai all new honda CB150R dan Sonic .

image

Volume Langkah
149.16 cc

Diameter X Langkah
57,3 x 57,8 mm

Perbandingan Kompresi
11.3 : 1

Honda All New CB150R

Daya Maksimum
12,4 kW (16.9 PS) / 9.000 rpm
Torsi Maksimum
13.8 Nm (1,41 kgf.m) / 7.000 rpm

Honda Sonic

Daya Maksimum
11.8 KW (16.0 PS) / 9000 rpm
Torsi Maksimum
13,5 Nm (1,38 kgf.m) / 6500 rpm

Dari data teknis memperlihatkan bahwa kedua karakter mesin New CB150R dan Sonic 150R memang berbeda. CB150R terbaru punya tenaga maksimal  di putaran mesin 16.9 PS 9.000 rpm, serta torsi puncak 13,8 Nm @7.000 rpm. Bandingkan dengan Sonic 150 yang punya peak power 16 PS @9.000 rpm, dan torsi puncak 13,5 Nm @ 6.500 rpm… settingan ecu yang di buat berbeda ,mungkin yang mempengaruhi perbedaan karakter tenaga ..! dan All New CBR150R 2016 kemungkinan powernya akan di buat lebih tinggi , direntangkan angka RPM lebih dari kedua motor tersebut , karena motor ini pure sportbike ( fairing ) yang mengedepankan kecepatan yah memang Motor yang satu ini sangat identik dengan Aroma Racing, Lantaran memang diciptakan dengan sentuhan Racing yang kental… ketimbang naked bike dan ayago  ,yang di setting sebagai motor harian.. eh ..Estimasi nya pertengahan maret sudah masspro loh kalo gak meleset … jadi honda All New CBR150R jajaran motor yang bisa anda tunggu di tahun 2016 ini…

Berita motor terbaru

Silahturahmi, Kritik dan Saran .

email : apip644@gmail.com
BBM : 51D721E5
Whatsapp : 081314290017

Komentar»

1. lamik gemini - Januari 5, 2016

harus bertenaga.. gen CBR..
speed lovers oriented..

Apipotoblog - Januari 5, 2016

Emang… yah nambah 1 PS lah.. ps 4 gitu… wkwkwk

lamik gemini - Januari 5, 2016

x box sekalian kang.. wakakakak

berak - Januari 6, 2016

analisa opo ikii…hehe.ora mutu

Apipotoblog - Januari 6, 2016

Ora mutu kok komen .. ngahahah..

2. mbah_anom - Januari 5, 2016

gonjang ganjing power cb/R series, powernya gak lebih dri 17hp :v
+-+-++-+++
https://mbah69anom.wordpress.com/2016/01/05/wangsit-abah-attack-on-yimm-part-2/

Apipotoblog - Januari 5, 2016

Zlub…. :v

mbah_anom - Januari 5, 2016

Ouh iyah lupa :D. wkwkwkwk zlubh :v

3. Kobayogas - Januari 5, 2016
Apipotoblog - Januari 5, 2016

Kudu

4. Alki Rahmatullah - Januari 5, 2016
5. Munivmotoblog - Januari 5, 2016
Apipotoblog - Januari 5, 2016

Salome mesin CB150R sonic ..

Munivmotoblog - Januari 5, 2016

yakin bisa lebih kencang lek dengan rancang bangune DOHC over square mendekati over square lek????? CMIIW

Apipotoblog - Januari 5, 2016

Full fairing kudu lebih kenceng dari kedua nya .. wiwin

Apipotoblog - Januari 5, 2016

Gak baca artikel nya yah…

Munivmotoblog - Januari 5, 2016

maksud ay kalo menggunakan engine DOHC over square hanya mapping ECU bisa naik signifikan kah? keknya beti lah…. mending pakai mesin CBR lama real overbore cocok buat sport fairing..

Apipotoblog - Januari 5, 2016

Kalo naik signifikan mah kaga terlalu kali yah paling perbedaan sedikit karakter ajah macam honda sonic sama all New CB150R sedikit kan perbedaan nya .. kalo soal mesin memang udah planing nya honda kali yah .. 1 mesin di salome satu mesin lu pake rame2 4 varian . T_T … wiwin ..

6. RichardGN - Januari 5, 2016

halah gak terlalu ngarep. gen cb di indo makin di update dari cbr thai ke k15a power turun torsi naik, k15a ke k45a power naik tipis torsi turun tipis, k15a ke k15g power turun torsi naik. turunin torsi naikin power mulu diotak atik

Apipotoblog - Januari 5, 2016

Tau gak kode (a) sama (g ) itu apa…?

RichardGN - Januari 5, 2016

kode facelift toh

Kobayogas - Januari 5, 2016
Apipotoblog - Januari 5, 2016

Pokok nya ada deh.. sssstttt rahasia mang .. xixixix… 😂

7. Bonsai Biker - Januari 6, 2016

manteb

8. mirzazzurri - Januari 6, 2016

Klo bs 20ps mah mantap,klo kurang ya dikentutin safufi
http://akucintaitalia.blogspot.in/2015/12/kepastian-peluncuran-suzuki-gsx150r.html

9. RPMspeed - Januari 6, 2016

harusnya sih gitu 😀

—————
Ini Dia Standar Helm di MotoGP
http://rpmsuper.com/2016/01/06/standar-helm-motogp/

10. Honda CBR150R 2016 Akan Benar – benar baru, berikut berubanya.. ! | Apipotoblog.com - Januari 18, 2016

[…] Dan mari kita simak apa saja yang akan berubah pada honda All New CBR150R 2016.. […]

11. Honda Supra X 150 ,Siluet Di buat lebih nyata Terlihat seperti ini kah.! | Apipotoblog.com - Januari 21, 2016

[…] All New CBR150R 2016 lebih bertenaga Dari All new CB150R dan Sonic..? […]

12. Honda Supra X 150 Dengan Mesin 150cc DOHC Near Square | Apipotoblog.com - Januari 27, 2016

[…] baca juga : All New CBR150R 2016 lebih bertenaga Dari All new CB150R dan Sonic..? […]

13. Honda CBR150R facelift 2016 akan segera dirilis 14 februari nanti , luar dalem all new .. ! | Apipotoblog.com - Februari 1, 2016

[…] baca juga : All New CBR150R 2016 lebih bertenaga Dari All new CB150R dan Sonic..? […]

14. Inikah Foto All New CBR150R 2016 , Dimensi Nya Lebih Slim Dan Tajam .. ! | Apipotoblog.com - Februari 11, 2016

[…] Baca juga : All New CBR150R 2016 lebih bertenaga Dari All new CB150R dan Sonic..? […]

15. Ardityo - April 8, 2016

Selain lebih bertenaga dari ncb150r, semoga tidak memiliki masalah yg sama dengan ncb150r.
https://m.youtube.com/watch?v=l6YQI9-MPf0


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: