jump to navigation

Masih punya asuransi , Motor hilang gak usah panik ..! Juli 4, 2015

Posted by Apipotoblog in konsumen di rugikan, serba-serbi, suara konsumen, tips dan trik.
Tags: , , , ,
trackback

image

Motor hilang gak usah panik .. palelu empuk .. !! Eit ntar dulu …

Wajar memang ketika barang atau benda  lenyap begitu saja , yang kita beli dengan jeri payah  sampe empot-empotan didapat dari dari hasil nabung atau pun kredit.. lebih parahnya lagi motor bukan milik kita tapi yang ngilangin kita sendiri … !  nyesek di hati ,gundah gulana panas dingin sampe keringetan menjalar hingga ke area sensitif .. dan panik itu sudah menjadi sifat alami manusia ..

Terus apa dong ..? Kalo ngomong emang gampang .. udah ikhlaskan saja .. hehehe ..  padahal dari itu semua ada hal yang lebih penting lagi ..!! Adapun caranya sebagai berikut ..

Pertama cara klasik ..secepatnya anda lapor ke kepolisan terdekat untuk di mintai keterangan dan sebagainya, agar bisa di buat kan surat kehilang , sebagai rujukan klaim asuransi.

Keduahubungi pihak penyelenggara asuransi agar di berikan pengarahan cara klaim asuransi

Ketiga  … ini yang terpenting .. kalo memang dokumentasi dan persyaratan nya kurang anda harus pintar melobi orang asuransi yang mengurus , minta nomer hp pribadi orang tersebut , agar bisa mentracking klaim asuransi yang kita ajukan , dan biasanya kudu keluar dana sedikit sih agar prosesnya di permudah .

image

Mungkin cara tersebut hanya berlaku untuk motor kreditan  , dan untuk  motor yang sudah lunas tapi hasil kreditan , setelah dari tanggal  tempo pelunasan  3 bulan masih berlaku asuransinya.. karena memang ada asuransi bawaan dari pihak leasing ..

Ini mungkin tidak berlaku untuk motor yang dibeli dengan cara cash atau kontan .. ada baiknya jika anda mengasuransikan jika membeli motor dengan cara tersebut .. Yah apa salah jika anda mengasuransikan motor kesayangan ..
Ini cuma berbagi pengalaman ajah .. ane pernah ngalamin kehilangan motor lantaran teledor kunci kontrakan motor masih nyangkut di pintu kontarakan beserta kunci kontrakan , dan gilanya lagi , itu motor orang yang lagi di pinjam.. alhamdulillah , asuransinya yang cair lebih dari harga motor hilang ,kalo di bandingkan motor  bekas yang di pasaran dengan tahun yang sama  ..selengkapnya  disini ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: